Kamis, 19 Maret 2015

DAFTAR BANGUNAN TERINDAH DI DUNIA KARENA KEUNIKKANNYA

Daftar bangunan terindah di dunia karena keunikkannya

1.GEREJA SAMPAH



 Gereja sampah atau dengan nama aslinya Gereja samaan el kharaz adalah sebuah gereja yang mempunyai legenda terbesar di dalam masyarakat mesir,siapa tidak bisa menyangka salah satu mujizat terbesar Daftar bangunan terindah di dunia karena keunikkannya
TUHAN di dunia terjadi di kota ini di mana sebuah gunung dapat berpindah sejauh 3 kilo meter dari timur kairo sampai ke sebelah barat dan kejadian ini benar-benar nyata pernah terjadi dan telah tercatat dalam sejarah bangsa mesir.walaupun gereja ini bernama gereja sampah tapi keadaan gereja ini jauh dari kata kumuh.

2.GEREJA HALLGRIMSKIRKJA (ISLANDIA)



 Walaupun gereja ini termasuk unik tetapi gereja ini sungguh sangat menakjudkan dan merupakan karya seni yang sangat indah dan luar biasa yang pernah di buat manusia.Gereja di rancang oleh seorang arsitek bernama Gudjon Samuelsson yang di tugaskan pada tahun 1937 utuk membuat sebuah bangunan Gereja yang menyerupai aliran lava basal lanskap islandia,pembangunan gereja ini sendiri memakan waktu cukup lama sekitar 38 tahun dari tahun 1945-1986.Gereja ini sendiri menjadi landmark Islandia yang paling terkenal dan dapat di lihat dari segala penjuru kota karena memiliki tinggi sekitar 73 meter.

3.CROOKED HOUSE (POLANDIA)




 Crooked house merupakan pusat perbelanjaan di pusat kota sopot,Pomerania,Polandia. Nama lain bangunan ini adalah Krzywy Domek yang merupakan bangunan dengan bentuk yang tidak teratur,bangunan ini sendiri di didirikan pada tahun 2004 dengan luas 4.000 meter persegi yang di rancang oleh Szotynscy dan Zaleski yang terinspirasi oleh ilustrasi cerita sebuah cerita dongeng,dan orang yang menggambar bangunan ini adalah Jan marcin szancer dan Per Dahlberg.bangunan ini terlihat seperti benda yang meleleh dan merupakan tempat wisata yang paling populer di kota ini dengan beberapa restoran,bar,dan took-toko.

4.RUMAH GANGSTER




 Rumah gangster ini sendiri terdapat di Negara Rusia yang merupakan menara kayu melonjak yang berada di Archangelsk,bangunan ini sendiri di bangun oleh seorang gangster local Nikolao sutyagin tapi sayangnya bangunan ini tidak sempat di selesaikan pembangunannya karena telah di penjara sebelum pekerjaannya di selesaikan.

5.CUBIC HOUSE 



 Cubic house atau rumah kubik adalah bangunan yang terdapat di kota Rotterdam,Belanda yang merupakan sekumpulan rumah yang berdiri bersama membentuk geometri kubus.Rumah kubus yang terdiri dari 32 rumah yang berhubungann satu sama lain,rumah yang tiap kubusnya terdiri dari 3 lantai ini,di rancang oleh Piet Blom pada tahun 1984.faktor yang menarik pada bangunan ini adalah bagaimana rumah ini di jaga agar tidak jatuh akibat gravitasi.

6.REPLAY’S BUILDING


 Pada tahun 1812 gemoa bumi dengan kekuatan lebih dari 8 SR mengguncang sebuah kota di amerika serikat tepatnya di kota New madrid,Missouri dan menghancurkan semua bangunan,tapi ada salah satu bangunan yang selamat adal bangunan yang retak ini dan kini menjadi bagian dari daftar bangunan unik Ripley’s Believe it or not.Rumah ini cukup keren dan terlihat sangat indah karena terbentuk lewat bencana alam.

7.DANCING HOUSE



 Desain bangunan ini memang terlihat terlalu modern dan menjadi kontroversial di jamannya , namun Presiden Ceko saat itu V’clav Havel sangat menyukai bangunan ini dan berharap gedung ini bisa menjadi pusat aktifitas kebudayaan nantinya, gedung ini juga sering di sebut fred and ginger karena terinspirasi oleh penyanyi dan penari yang cukup terkenal di dunia yang berasal dari Amerika serikat karena sekilas gedung terlihat seperti sepasang penari.

8.RUMAH HABITAT 67



 Habitat 67 adalah sebuah bangunan yang terdapat di Kanada yang di fungsikan sebagai apartemen dengan arsitektur yang sangat unik dan kreatif yang di desain seperti bangunan balok.

9.FOREST SPIRAL


 Bangunan ini dikenal dengan sebutan waldspirale merupakan sebuah kompleks perumahan di Darmstadt,Jerman. Dibangun pada tahun 1990-an yang di rancang oleh seniman berkebangsaan Austria,Friedensreich hundertwasser dan di laksanakan oleh arsitek Heinz M springman serta perusahaan Darmstadt bauverein,bangunan ini selesai pada tahun 2000,yang paling menakjubkan dari bangunan ini adalah atap hijaunya yang menyerupai sebuah hutan spiral.

10.BI0SPHERE ENVIRONMENTAL MUSEUM




 Biosphere merupakan sebuah museum yang terletak di Montreal yang di dedikasikan untuk lingkungan,struktur bangunan ini di tutup oleh sel baja dan akrilik yang memiliki tinggi 76 meter dengan diameter 62 meter. Arsitek kubah geodisik ini di rancang oleh Richard Buckminster Fuller.



..

1 komentar: