Senin, 06 April 2015

Daftar panglima perang terhebat sepanjang sejarah dunia

Daftar panglima perang terhebat sepanjang sejarah dunia

 Tentunya di dunia ini banyak panglima-panglima perang yang sangat hebat tetapi yang masuk dalam daftar ini adalah para pemimpin perang yang terbaik yang pernah hidup di dunia bukan hanya taktik berperangnya saja tetapi mereka juga memimpin dan hampir selalu turun langsung di medan perang  berbeda dengan beberapa Raja atau Pemimpin perang yang cukup terkenal yang hampir selalu hanya berada di garis paling belakang dengan hanya memanfaatkan pasukannya yang lebih banyak, Raja dan Pemimpin perang ini selalu berada di garis depan dan berperang layaknya prajurit biasa dan tetap berhasil memimpin pasukannya dan juga menjadi inspirasi banyak prajurit dan pemimpin-pemimpin perang pada masa selanjutnya bahkan terus menjadi inspirasi bagi banyak pemimpin dunia saat ini.


1.Alexander agung


 Alexander agung atau bernama lengkap alexander III dari makedonia adalah seorang Raja yang lahir di Pella Ibu kota makedonia di Yunani kuno yang terlahir sebagai putra Filipus II,sebagai wangsa argead,Alexander menklaim diri sebagai keturunan Herakles melalui karanos dari Makedonia dan dari ibunya sebagai keturunan Neoptelemus putra Akhilles.Selama hidupnya Alexander agung mendapatkan beberapa gelar yaitu sebagai Raja makedonia,Hegemon dari liga Hellen,Shahanshah Persia,Firaun mesir,Penguasa Asia.Karena kehebatan berperang dan kepimimpinan yang melegenda ini Alexander agung di anggap sebagai bapaknya pemimpin perang dunia dan bapaknya pemimpin perang Eropa,Karena hampir semua pemimpin perang di dunia yang hidup setelah itu bahkan sampai sekarang sebagian besar terinspirasi dari kisah dari Alexander agung dan banyak akademi militer di dunia yang mengajarkan siasat-siasat pertempurannya yang di anggap sebagai asal mula taktik berperang terbaik yang pernah ada di dunia karena selama hidupnya Alexander agung tak pernah sekalipun kalah dalam pertempuran,meskipun sering kalah jumlah tapi karena keberhasilan memanfaatkan medan perang,penguasaan siasat phalanx dan kavaleri,strategi yang berani dan terutama kemampuannya untuk membangkitkan kesetiaan yang luar biasa di antara prajuritnya dan memahami potensi perpecahan strategi antar prajuritnya yang berbeda Bahasa dan senjata dengan terlibat secara langsung dalam pertempuran dengan tata cara sebagai raja Makedonia.


2.King Leonidas



  Seperti halnya Alexander agung Raja Leonidas juga sangat melegenda dan sangat menginspirasi banyak orang di dunia.Raja Leonidas adalah raja Sparta ke-17 dari dinasti Agiad, salah seorang anak dari Raja Anaxandridas II dari sparta, yang dipercayai sebagai keturunan dari Heracles karena kekuatan dan keberaniannya. Tanggal lahir Raja Leonidas tidak diketahui, namun ia diperkirakan meninggal di Pertempuran Thermopylae pada bulan Agustus, 480 SM.
Leonidas merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Kakaknya bernama Dorieus dan adiknya bernama Cleombrotus, yang sempat memimpin kekuasaan selama beberapa saat setelah kematian Leonidas, sebelum akhirnya digantikan oleh Paunsanias, anak Cleombrotus.Leonidas naik tahta menggantikan Cleomenes I, sekitar tahun 489 atau 488 SM. Ia menikah dengan anak Cleomenes, Gorgo. Namanya menjadi terkenal akibat perannya di pertempuran Thermopylae.


3.King Richard 


 Richard I (8 September 1157 – 6 April 1199) adalah Raja Inggris dari 6 Juli 1189 sampai kematiannya pada 6 April 1199. Dia juga memerintah sebagai Duke of Normandy (sebagai Richard IV), Duke of Aquitaine, Duke of Gascony, Lord of Cyprus, Count of Anjou, Count of Maine, Count of Nantes, and Overlord of Brittany pada berbagai waktu di periode yang sama. Ia adalah anak ketiga dari Henry II dari Inggris dan Aliénor dari Aquitania, dan merebut tahta Inggris dari ayahnya dengan bekerja sama dengan Phillip II dari Perancis pada tahun 1189. Ia sering dijuluki Richard sang Hati Singa (Inggris: Richard the Lionheart, Perancis: Richard Cœur de Lion) karena keberaniannya. Orang-orang Arab memanggilnya Malik al-Inkitar (Raja Inggris).

Richard I terkenal sebagai salah satu tokoh dalam Perang Salib, di mana salah satu keberhasilannya dalam perang tersebut adalah merebut Siprus untuk mendukung pasukan Perang Salib. Setelah sampai di Acre, Richard kemudian merebut Kota Acre pada tahun 1191 dan kemudian Richard mulai mengarahkan Pasukannya untuk menyerbu Yerusalem. Pasukan Richard berjalan melalui garis pantai antara kota Acre dan Jaffa ketika perjalanan menuju Kota Jaffa pasukan Richard dihadang pasukan Saladin dan terjadilah pertempuran didekat kota Arsuf yang dimenangkan Richard dan memaksa Saladin mundur ke Yerusalem untuk bertahan. Richard akhirnya memasuki kota Jaffa tanpa perlawanan karena kota sudah dibakar oleh Saladin.

Richard berbicara dengan bahasa langue d' oïl, dialek Perancis, dan Occitan, bahasa romantis digunakan di Perancis Selatan dan daerah sekitarnya. Dia tinggal di Duchy of Aquitaine miliknya di baratdaya Perancis. Dia hanya menghabiskan sekitar 6 bulan di Inggris, dia lebih memilih untuk menggunakan kerajaannya sebagai sumber pendapatan untuk mendukung pasukannya. Dia dipandang sebagai pahlawan saleh oleh rakyatnya, dan dia adalah tokoh ikonik abadi di Inggris dan Perancis dan selama hidupnya dia juga salah satu pemimpn yang tak pernah kalah perang walau pasukannya jauh lebih sedikit dari pasukan musuh dia di anggap sebagai Alexander agung abad pertengahan karena hampir selalu berada di garis depan dalam peperangan dan memimpin pasukannya dengan gagah berani tanpa ada ketakutan sedikitpun karena hal ini juga lah yang terlihat  pada generasi berikutnya dan sampai sekarang ini seluruh keturunan kerajaan Inggris yang harus menjadi pemimpin perang dan bahkan terjun langsung dalam perang contohnya sekarang ini adalah Pangeran Harry yang menjadi salah satu pemimpin perang kerajaan Inggris di Afghanistan.

4.Jenghis khan



5.Julius Caesar


6.hannibal barca


7.William the Conqueror



8.Miyamoto Musashi



9.Liutenant audie murphy



10.Sun tzu








....

1 komentar: